Minggu, 06 Mei 2012

Argentina Beruntung Memiliki Lionel Messi


Pelatih Argentina Alejandro Sabella menyatakan memiliki Lionel Messi adalah sebuah karunia bagi timnya. Pujian itu diucapkan Sabella setelah mengalahkan tuan rumah Swiss 3-1 pada laga persahabatan di Bern, Kamis 1 Maret 2012.

“Memiliki pemain seperti dia adalah suatu berkat,” tutur Sabella seperti dilansir Soccerway. “Kami semua harus menjaga dia.”

Messi menjadi bintang pada laga itu setelah ia menyumbangkan tiga gol kemenangan buat La Albiceleste. Ketiga gol Messiah tercipta di menit ke-20, 88, dan 90. Hattrick itu sekaligus sebagai jawaban atas kritikan yang ditujukan kepada Messi selama ini.

Leo dinilai sebagian pengamat sepak bola di Argentina memiliki patriotisme yang rendah ketika membela negaranya di ajang internasional. Terutama pada Piala Dunia di Afrika Selatan, dua tahun lalu. Pada even internasional itu, Messiah tidak memberikan kontribusi besar buat Argentina.

“Pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan Messi tak mencetak satu gol buat Argentina,” ujar pria berusia 57 tahun itu.”Tapi, dia adalah figur dari sebuah tim yang bermain menyerang.”

Meski begitu, masalah itu tidak terlalu penting bagi Sabella. Apalagi bila dilihat dari performa Leo yang kian menanjak bersama La Albiceleste. “Messi selalu bermain baik dalam beberapa waktu belakangan ini,” katanya. “Ia memiliki performa yang luar biasa bersama tim.”

Untuk penampilan Argentina sendiri, Sabella puas dengan permainan anak asuhnya. “Secara keseluruhan saya senang dengan performa tim ini,” tutur bekas pelatih Estudiantes ini. “Dari segi penyerangan, kami melakukannya dengan solid. Begitu juga dengan pertahanan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar