Rabu, 10 November 2010

laju inflasi 2010 akan lampaui target 5,3 persen

Laju Inflasi 2010 Akan Lampaui Target 5,3%

Menurut Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan laju inflasi hingga akhir tahun 2010 ini akan melampaui target 5,3% yang ditetapkan oleh pemerintah.
.
Indeks Harga Saham
.
Sementara laju inflasi untuk semester pertama, Januari hingga Juni 2010 telah mencapai 2,42%, kemungkinan dalam semester kedua yang dimulai hari ini akan ada peluang untuk mencapai 3%.
Akan ada laju yang lebih besar di semester kedua ini, karena menurut data pada tahun-tahun sebelumnya sekitar bulan Juli hingga September adalah bulan yang tidak bersahabat berkenaan dengan iuran anak sekolahan, dan nanti akan menyambut puasa dan Hari Raya Lebaran, bahkan yang saat ini menjadi kekuatiran masyarakat adalah kenaikan TDL.
Untuk menghindari target laju inflasi yang melampaui target, pemerintah masih mempunyai kesempatan dengan cara mengendalikan harga barang ke depan, yaitu mengelola distribusi dan menambah impor kebutuhan pokok, selain beras.


Sementara saat ini pasar menantikan data inflasi perihal kekuatiran akan pemulihan ekonomi global karena lambatnya perekonomian Cina yang membuat mata uang Asia melemah terhadap dolar AS.
sumber :http://id.ibtimes.com/articles/1956/20100701/inflasi-laju-statistik-target-pasar-impor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar